Kediri(adakitanews.com)—Persik Kediri turut gembira menerima kabar kesembuhan Andri Ibo. Dari hasil swab test kedua yang keluar pada Kamis (17/9/2020), Ibo dinyatakan negatif Covid-19. Pemain 30 tahun itu diperbolehkan meninggalkan Rumah Sakit (RS) Kilisuci, Kota Kediri, Jumat (18/9/2020).

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengucapkan terima kasih kepada tim dokter dan petugas kesehatan Kota Kediri yang sudah menangani Ibo. Penanganan yang maksimal membuat Ibo sembuh lebih cepat.”Sejak diketahui positif, Ibo langsung ditangani dengan baik. Selama masa karantina pun penanganan juga baik,” katanya.

Hakim mengatakan, Ibo boleh meninggalkan RS setelah hasil tesnya negatif. Dan kemungkinan besar pemain kelahiran Papua itu sudah bisa bergabung latihan dengan tim pada Jumat sore. “Karena sejak awal Ibo tidak memiliki gejala sakit yang mengganggu kesehatannya,” terang Hakim.

Lewat kasus Ibo, Hakim meminta protokol kesehatan Covid-19 harus diterapkan secara disiplin. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.”Mudah-mudahan semua pemain dan ofisial dalam kondisi sehat selama kompetisi berlangsung nanti,” ucapnya.(gar).