ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sebuah mobil Ertiga nopol W 1597 S tertimpa pohon besar tepat di depan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Jalan Mayjen Sungkono, Senin (28/11) sore. Atas kejadian itu, arus lalu lintas juga terpaksa dialihkan. Pasalnya selain menimpa sebuah mobil, batang pohon besar itu juga menutupi seluruh lajur jalan di lokasi.

Diketahui, meski tidak menimbulkan korban jiwa, robohnya pohon besar di depan kantor Dinkes Kabupaten Sidoarjo itu menyebabkan kerusakan parah di bagian depan mobil yang baru dibeli beberapa bulan lalu oleh pemiliknya. “Saya tadi baru masuk ruangan Dinkes. Lalu dengar suara seperti ada pohon jatuh. Baru tahu kalau mobil saya yang tertimpa setelah diberitahu orang Dinkes,” kata Ahmad, pemilik mobil.

Warga Desa Ngampelsari Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo ini mengatakan, sebelumnya saat ia datang dan memarkir mobilnya, cuaca memang sudah dalam kondisi gerimis. Namun setelah sekitar setengah jam kemudian, Ahmad dikejutkan dengan suara mirip tabrakan.

Robohnya pohon yang melintang jalan juga memaksa pihak kepolisian mengalihkan arus kendaraan. Untuk menetralisir kondisi tersebut, petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Sidoarjo langsung melakukan pemotongan bagian-bagian pohon dan membersihkan sisa-sisa antingnya.(kur)

Keterangan gambar: Kondisi mobil yang tertimpa pohon di depan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.(ist)