width=

1311 puting beliung smp 2 perambon 3 1311 puting beliung smp 2 perambonADAKITANEWS Nganjuk – Angin kencang disertai hujan yang melanda kawasan Kecamatan Prambon mengakibatkan robohnya gedung olah raga bulu tangkis milik SMPN 2 Prambon, Rabu (13/11) pukul 14.00 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut saksi mata, angin kencang mulai bertiup sejak pukul 13.00.WIB. Selain itu, mendung nampak gelap gulita seakan mau turun hujan lebat. Angin kencang ini juga sempat menerbangkan puluhan genting rumah warga Desa Bandung Kecamatan Prambon, dekat lokasi SMPN 2 Prambon. “Anginnya sangat kencang,” ujar salah seorang siswa yang saat kejadian mengikuti kegiatan ekstra kurikuler.

Tiba-tiba, angin kencang itu menghantam bangunan setinggi 9 meter yang masih dalam proses pengerjaan itu. Tak lama kemudian, tembok bangunan gedung ini miring dan beberapa detik kemudian langsung roboh. Beruntung saat roboh, bangunan yang rencananya akan dipakai sebagai gedug bulutangkis, semua murid sudah pulang, kecuali yang masih ikut kegiatan ekstra kurikuler musik.

Detik-detik robohnya gedung dengan ukuran 10 X 20 meter ini sempat direkam kamera handphon milik salah seorang warga. Hingga kini, puing-puing gedung masih porak-poranda dan belum dibersihkan. Ambruknya gedung tersebut, sudah dilaporkan pihak sekolah ke Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Nganjuk.

“Kejadian ambruknya bangunan calon gedung olah raga bulutangkis ini sudah kita laporkan ke dinas, dan ini murni musibah karena dihantam angin kencang,” ujar David, salah satu staf Tata Usaha SMPN 2 Prambon. (jati)

Dijelaskan oleh David, peristiwa ini terjadi akibat terjangan angin kencang. Saat itu, hujan turun sangat deras disertai angin kencang. Karena tidak kuat menahan terjangan angin, bangunan gedung ambruk. “Dalam rekaman handphone, sangat jelas bagaimana detik-detik terakhir saat robohnya gedung, sudah menyebar kok videonya,” kata David. (Jati)

Keteranga Gambar :  Gedung olahraga milik SMPN 2 Prambon Nganjuk yang ambruk diterjang angin puting beliung