ADAKITANEWS, Kota Kediri – Mengantisipasi terjadinya kembali aksi anarkisme oleh oknum Persik Mania pada Minggu lalu tepatnya pada Sabtu (18/03), Polres Kediri Kota mengaku bakal memperketat penjagaan.

Ditemui saat laga uji coba antara Persik Kediri melawan PSIS Semarang di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (25/03) sore, Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Hariyadi mengatakan, pihaknya sengaja memberikan imbauan dan bakal memperketat penjagaan agar para oknum Persik Mania tidak lagi melakukan kericuhan seperti minggu lalu dengan memecahkan kaca spion di jalan.

“Minggu lalu kami mendapat informasi bahwa suporter melakukan anarkisme,” ujarnya.

Kapolresta menambahkan, nantinya pihaknya akan memperketat penjagaan dengan petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan juga Banser. “Nanti kami perketat pengawasan agar tidak terulang kembali kejadian minggu lalu,” ujarnya.

Sebelumnya di sela-sela pertandingan, panitia juga mengumumkan lewat pengeras suara kepada seluruh Persik Mania, bahwa kejadian itu tidak boleh terulang kembali.
Imbauan itu ditandai dengan pemakaian rompi oleh Kapolsek Kota Kediri, Kompol Totok Widarto kepada perwakilan suporter dari daerah masing-masing.

“Dulu setahu saya Persik Kediri pernah dapat sanksi dari PSSI gara-gara menyalakan petasan dan juga kembang api di dalam Stadion, makanya tadi diumumkan agar tidak menyalakan petasan serta kembang api,” imbuhnya.(kdr4)

Keterangan gambar : Pemakaian rompi kepada perwakilan suporter dari berbagai daerah.(foto:fasihhuddin kholili)