Antisipasi Penimbunan Jelang Lebaran, Polsek Pare Sidak Gudang Beras dan Sembako

ADAKITANEWS, Kediri – Jajaran Kepolisian Sektor Pare menggelar inspeksi mendadak di beberapa gudang beras dan sembako dalam rangka mengantisipasi kemungkinan adanya penimbunan menjelang lebaran.

Kapolsek Pare, AKP Mustakim mengatakan, pihaknya bersama tim khusus satgas pangan melakukan sidak di 3 lokasi untuk memastikan stok atau persediaan sembako aman selama puasa hingga lebaran. Selain itu, sidak juga dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penimbunan terutama beras. “Dari hasil penyisiran di 3 lokasi di wilayah Pare, setelah kita periksa semuanya normatif dan tidak ada penimbunan sama sekali,” ujarnya, Selasa(06/06).

Pantauan di lapangan, tiga lokasi tersebut yakni sebuah gudang poles beras milik Perusahaan Sumber Jaya dan toko kedelai di Jalan Imam Bonjol Desa Gedangsewu Kecamatan Pare, serta gudang milik Swalayan TOP di Jalan Semeru, samping Polsek Pare. Hasilnya, dari seluruh pemeriksaan di gudang-gudang tersebut ternyata stok sembako masih dalam kondisi normal.

Meski demikian, saat dilakukan pemeriksaan di gudang beras Sumber Jaya, petugas menemukan dua merk beras yang diketahui tidak memiliki izin. Temuan itupun, lanjut Kapolsek, nantinya akan ditelusuri oleh pihaknya. Sementara untuk pemilik gudang, diminta segera menunjukkan surat izin edar.

“Saat ini ada 2 merk beras di gudang yang belum memiliki izin. 2 merk tidak memiliki izin itu, nantinya akan dilakukan pendalaman oleh Polsek Pare,” pungkasnya.(kdr9)

Keterangan gambar : Kapolsek Pare, AKP Mustakim beserta jajarannya saat menemukan beras poles di Gudang Jalan Imam Bonjol Desa Gedangsewu.(foto : taufiqur rachman)

Recommended For You