Apes, Pulang Beli Roti Bakar Pria di Ngancar Ditangkap Polisi

Kediri(adakitanews.com)—Nasib apes menimpa pria berinisial DS warga Desa Pandantoyo Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Pria berusia 33 tahun ini ditangkap lantaran membawa ribuan pil dobel L saat pihak kepolisian sedang melakukan razia.

Tertangkapnya DS ini bermula saat petugas Polsek Ngancar melakukan penyekatan di Jalan Raya Desa Pandantoyo Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri pada Sabtu (13/8/2022) lalu sekitar pukul 20.30 WIB.

“Saat itu petugas melakukan kegiatan penyekatan dari perguruan silat dan mendapati salah satu orang yakni terduga pelaku saat akan pulang,” jelas Kapolsek Ngancar AKP Priyo Eko Hariono, Senin (15/8/2022).

Saat dilakukan pemberhentian oleh petugas, DS tiba-tiba kaget dan berkelit saat ditanya dari mana dan mau kemana. Merasa curiga, petugas langsung menyuruh DS untuk membuka jog motor.

“Saat dibuka, ditemukan dua botol plastik terbungkus plastik hitam berisi pil jenis dobel LL,”tuturnya.

Kapolsek Ngancar menambahkan, saat dilakukan pemeriksaan di lokasi, DS mengakui usai melakukan transaksi pil dobel L dan membeli roti bakar.

“Terduga pelaku saat diinterogasi mengakui perbuatannya. Tak hanya itu setelah bertransaksi narkoba terduga pelaku ini membeli roti bakar,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, DS akan dijerat dengan Pasal 197 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan Jo pasal 60 ayat (10) UU RI No. 11 tahun 2020 tentang Cipta kerja atau pasal 196 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Adapun barang bukti yang berhasil dikumpulkan yakni dua botol plastik warna putih berisi 1079 dan 1106 butir pil LL. Lima plastik klip berisi 200 butir pil jenis LL dan dua plastik klip berisi 27 butir pil jenis LL. Dengan jumlah 2412 pil.

“Kami akan kembangkan kasus ini dan temukan pelaku lain yg terkait,”jelasnya.(Gar).

Recommended For You