Alat Peraga Kampanye KPU Hilang di Beberapa Titik

948

ADAKITANEWS2015-10-08_20.15.49, Kediri – KPU Kabupaten Kediri menerima laporan hilangnya alat peraga kampanye (APK) di Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. APK yang hilang sejak Rabu (07/10) ditemukan sudah tidak berada di tempatnya dengan keadaan tali terpotong.

APK (alat peraga kampanye) berbentuk baliho dilaporkan hilang oleh Petugas Pemungutan Suara (PPS) dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Desa  Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Spanduk yang terpasang di Desa Tugurejo tersebut hilang pada pagi harinya dengan menyisakan tali yang tepotong.

“Kami dapat laporan dari PPS dan PPL ada dua yang hilang. Baik baliho dari pasangan nomor urut satu dan pasangan nomor urut dua,” jelas Sapta Andaruiswara Ketua KPU Kabupaten Kediri.

Lebih lanjut, Sapta Andaruiswara mengatakan, akan menindak lanjuti laporan tersebut. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Bawaslu terkait payung hukumnya.  Jika memang kasus ini, merupakan pelanggaran, tambah Sapta, yang dapat dipidanakan maka KPU juga akan melakukan langkah tersebut.

“Dari PPL atau PPS kami sarankan membuat berita acara yang kemudian kami tindak lanjuti bersama BAWASLU Kabupaten Kediri,” Pungkas Sapta Andaruiswara.

Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, kasus tersebut bukan pertama kali terjadi di Kabupaten Kediri. Sebelumnya, sudah terjadi di daerah Semen, Kunjang,  Badas yang juga dilaporkan rusak atau hilang. Namun masih dengan beberapa faktor yg beragam antara lain faktor alam, faktor kekuatan bahan (tali) dan lain sebagainya.(dee)

Keterangan Gambar : Salah satu poster calon Bupati dan Wabub Kediri yang banyak hilang di beberapa lokasi