ADAKITANEWS, Kota Madiun – Memasuki libur lebaran hari kelima, perbandingan antara penumpang naik dan turun di Stasiun Madiun sudah terlihat signifikan. Jika sebelumnya atau saat menjelang lebaran banyak penumpang yang turun, maka sekarang yang terjadi adalah sebaliknya.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Humas PT KAI DAOP 7 Madiun, untuk H+5 saja ada 5.832 penumpang yang naik dari Stasiun Madiun dengan berbagai tujuan. Sedangkan jumlah penumpang yang turun mencapai 3.609 orang.

“Untuk persentase penumpang pada tahun ini ada peningkatan yang signifikan. Hal tersebut dimungkinkan imbas dari pelayanan serta ketersediaan prasarana yang membuat masyarakat nyaman mengunakan kereta api sebagai alat transportasi,” jelas Supriyanto, Manajer Humas PT KAI DAOP 7 Madiun, Sabtu (01/07).

Masih menurut Supriyanto, jumlah data akumulatif penumpang naik di DAOP 7 Madiun tahun 2016 pada saat H+5, ada 137.785 penumpang dengan berbagai tujuan. Sedangkan pada waktu yang sama di tahun 2017 ini mengalami lonjakan penumpang mencapai 179.586 orang atau naik sebanyak 130 persen.

Sementara itu terkait dengan program Montis atau pengiriman motor gratis, pada tanggal 29 dan 30 Juni 2017 data yang sudah mendaftar lewat Stasiun Madiun sementara ada 233 pendaftar. Data ini sangat mungkin bertambah dikarenakan pendaftaran masih akan dibuka hingga tanggal 5 Juli 2017 mendatang.(bud)

Keterangan gambar : Suasana Stasiun Madiun.(ist)