width=

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Tim kesebelasan Sidoarjo United akan libur latihan sementara selama 10 hari saat awal bulan puasa. Setelah itu, seluruh pemain akan kembali menjalani latihan rutin sore hari atau bahkan malam hari selama Ramadhan.

Asisten Pelatih Sidoarjo United, Muzadi mengatakan, libur selama 10 hari awal Ramadhan akan dilakukan oleh seluruh anggota tim. Setelahnya, latihan rutin tetap akan kembali dilakukan meski dengan mengurangi porsi latihan. “Awal puasa kita libur total 10 hari. Setelah itu baru latihan rutin tetapi tidak terlalu fisik,” ujarnya, Sabtu (04/06).

Muzadi menambahkan, untuk menjaga agar performa anggota tim tidak terlalu tertinggal meski sedang menjalani ibadah puasa. Pihaknya juga akan mengagendakan latihan fitnes setiap malam. “Kami juga akan agendakan fitnes setiap malam. Agar tidak ketinggalan dengan tim-tim lainnya,” imbuhnya.

Seperti diketahui jadwal pertandingan Sidoarjo United dalam laga Indonesia Soccer Championship (ISC) baru akan dimulai lagi pada Jumat (17/07) mendatang pasca puasa. Meski tidak ada pertandingan selama Ramadhan, diharapkan seluruh pemain tetap menjaga kondisi, khususnya fisik agar tetap bisa bermain maksimal saat pertandingan selanjutnya.(kur)

Keterangan gambar: Asisten Pelatih Sidoarjo United, Muzadi.(foto: kurniawan)