width=

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Mengawali hari pertama bulan Ramadan, Polres Sidoarjo memusnahkan 6.015 botol minuman keras (miras) di halaman Mapolres Sidoarjo, Senin (06/06). Ribuan botol miras tersebut adalah hasil operasi cipta kondisi menjelang Ramadan yang digelar mulai Selasa (24/05) lalu.

Kapolres Sidoarjo, AKBP M Anwar Nasir menyebut miras merupakan saudara dari narkoba yang juga harus dihilangkan dari Bumi Delta, Kabupaten Sidoarjo. Selain berpotensi merusak generasi muda, miras juga merupakan salah satu pemicu terjadinya tindak kejahatan. “Miras ini merupakan saudaranya narkoba. Jadi harus dihilangkan dari Bumi Delta,” ujarnya.

Dari 6.015 botol miras tersebut, Polres Sidoarjo juga memusnahkan 4 jeriken arak dengan total keseluruhan miras yang dimusnahkan sebanyak 6.175 liter. Selain menyoroti peredaran miras, Polres Sidoarjo juga terus menggalakkan operasi pemberantasan narkoba. Diharapkan, segala bentuk narkoba dan minuman keras, bisa benar-benar bersih dari Kabupaten Sidoarjo.

“Harapannya, Sidoarjo bisa bersih dari peredaran narkoba dan minuman keras,” imbuhnya.(kur)

Keterangan gambar: Pemusnahan ribuan botol miras di halaman Mapolres Sidoarjo oleh Kapolres Sidoarjo, AKBP M Anwar Nasir dan Komandan Kodim 0816/Sidoarjo, Letkol (Inf) Andre Julian.(foto: kurniawan)