Ayan Kambuh, Warga Tangkil Wlingi Jatuh ke Sungai

ADAKITANEWS, Blitar – Eni Purwanti, 42, warga lingkungan Pandean RT 2/ RW 3 Kelurahan Tangkil Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar meninggal dunia usai jatuh ke sungai akibat penyakit ayan atau epilepsinya kambuh saat buang air besar di pinggir sungai kecil.

Paur Humas Polres Blitar, Bripka Didik Dwi menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Selasa (11/07) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. “Korban sedang buang air besar, selanjutnya korban yang sudah menderita penyakit epilepsi atau ayan kambuh dan jatuh ke sungai kecil tersebut hingga menyebabkan korban langsung meninggal dunia,” katanya, Selasa (11/07) siang.

Pada saat itu, lanjut Bripka Didik, memang banyak warga sekitar yang mengetahui kejadian. Kemudian langsung berusaha menolong, namun korban sudah tidak bisa ditolong lagi. Menurut keterangan para saksi, korban memang sering kali kambuh penyakit ayannya dan juga pernah dirawat di puskesmas Kelurahan Tangkil.

Pasca dilaporkan ke Polsek Wlingi,petugas bersama Bidan Puskesmas Kelurahan Tangkil didampingi pihak Koramil setempat, suami korban, dan perangkat Kelurahan Tangkil membawa jenazah ke rumahnya untuk diperiksa.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Dan penyebab kematian karena penyakit epilepsi atau ayannya kambuh. Pihak keluarga korban juga menghendaki untuk tidak dilakukan autopsi atau dibawa ke rumah sakit melainkan langsung dimakamkan,” terangnya.(blt2)

Keterangan gambar: Proses evakuasi korban di TKP.(ist)

Recommended For You