Badan Jembatan Menghubungkan Dua Desa, Rusak Parah

862

IMG01640-20141204-1557IMG01638-20141204-1557@dakitanews Kediri – Badan jembatan yang menghubungkan dua Desa, tepatnya di Desa Pehwetan, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, rusak parah. Irohnisnya, Pemerintah Kabupaten Kediri sampai sejauh ini belum ada tindakan untuk membenahi jembatan tersebut.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, rusaknya jembatan yang menghubungkan dua desa yakni Desa Pehwetan dan Pehkulon disebabkan seringnya keluar masuk kendaran Truck yang volume muatannya berlebihan. Akibatnya badan jembatan tersebut disisi sebelah utara badan mengalami rusak.

Untuk mengantisipasi menghindari kecelakaan, warga setempat mengambil tindakan dengan memberi pagar yang terbuat dari bambu. Tak hanya itu saja, warga bergotong royong membanahi badan jembatan yang rusak dengan peralatan seadanya. “Hampir dua bulan jembatan ini rusak. Ya rusaknya sering dilewati truck, “tutur Sunaryo, 43, warga setempat, Kamis (4/12).

Dia berharap, jembatan yang lebarnya hamper 4 meter dan di beri pagar 2 meter untuk menghidari kecelakaan, dari Pemkab Kediri segera memberbaiki jembatan tersebut. “Yang pasti ya segera di perbaiki dari Pemerintah, harapnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Kediri M. Haris Setiawan menuturkan jembatan yang rusak itu sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU), “Memang ada laporan pemberitahuan jembatan rusak. Dan kita sudah survey kesana, “terangnya.

Ditambahkannya, untuk melakukan perbaikan jembatan tersebut pihaknya belum memastikan kapan jembatan yang menghubungkan dua desa tersebut diperbaiki. “Ini masih menunggu jadwal kapan diperbaiki jembatan itu. Tapi jembatan itu sudah masuk daftar untuk kita perbaiki, “jelasnya.(gar)

Keterangan Gambar : Jembatan yang rusak di Desa Pehwetan, Kecamatan Papar.