Blitar(Adakitanews.com)—Polres Blitar Kota melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Gratis kepada warga masyarakat pada hari Jumat (16/10/2020). Kegiatan sosial tersebut digelar di Kantor Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar.

Sekitar 50 orang berkumpul untuk memeriksakan kesehatan dengan dua dokter yang bertugas yaitu dr. Hendrik Danico dan dr. Shofiatur Rohmah. Bakti sosial kesehatan meliputi cek tekanan darah, cek gula darah, pemeriksaan oleh dokter dan pemberian obat gratis.

Selain itu, Polres Blitar Kota juga membagikan bantuan sembako kepada warga yang telah datang. Paket bantuan berisi beras, gula, minyak dan mie instan. Kegiatan tersebut diharapkan dapat

Kasubag Humas Polres Blitar kota, Iptu Ahmad Rochan menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bhakti Polri terhadap masyarakat. Apalagi saat ini sebagian masyarakat masih dalam proses bangkit dari pandemi Covid-19.

“Kepolisian berharap bantuan berupa pemeriksaan kesehatan dan juga sembako bisa membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi seperti ini,” ungkap Iptu Rochan. (Rosh)