Balita Tewas Terjebur Sumur

Balita Tewas-1ADAKITANEWS, Madiun – Seorang Balita ditemukan tewas jatuh ke dalam sumur sedalam 20 meter di belakang rumah kontrakan orang tuanya. Korban ditemukan dalam kondisi mengapung dalam sumur oleh tetangganya yang hendak ke kamar mandi di sekitar lokasi itu, Senin (4/5) pukul 12.30 Wib.

Korban bernama Guntur, 3,5, anak semata wayang Nico, 25, warga Desa Sidorejo, Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. Guntur ditemukan tewas mengapung di dalam sumur oleh Yudi Maryanto, tetangganya yang hendak pergi ke kamar mandi di sekitar lokasi kejadian.

Peristiwa menggemparkan itu bermula dari kecurigaan Yudi, yang melihat bibir sumur yang memiliki ketinggian 1 meter dalam keadaan terbuka. Padahal, bibir sumur tersebut selalu dalam kondisi tertutup papan untuk menjaga keamanan agar tidak kemasukan benda dan hewan.

“Padahal, sumur yang memiliki ketinggian bibir sekitar 1 meter dalam biasanya ditutupi papan. Saya langsung lihat ke bawah, terlihat ada papa (panggilan akrab korban – red) sudah meninggal mengapung didalam sumur,” jelasnya.

Kaget dengan temuannya, Yudi langsung memberitahu Nico, ayah korban yang sedang tidur siang. Mendapati anaknya tewas, sang ayah langsung berteriak histeris hingga mengundang penasaran warga. Warga yang medengar teriakan itu langsung menuju lokasi dan mengevakuasi jasad korban.

Salah seorang warga turun ke dalam sumur dengan seutas tali untuk mengangkat jasad korban ke permukaan. Hingga akhirnya tim identifikasi Polres Madiun beserta tim medis dari puskesmas setempat datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban.

“Hasil otopsi luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban. Jadi kejadian itu murni kecelakaan. Atas permintaan keluarga, jasad cukup dilakukan otopsi luar atau tidak perlu dilakukan otopsi dalam, sebab keluarga ikhlas dan memandang kejadian itu murni kecelakaan. Sisi lain, terjadi akibat lemahnya pengawasan, sehingga korban menaiki sumur,” jelas Kapolsek Wungu AKP Logos Bintoro. (UK)

Keterangan Gambar : Petugas identifikasi Polres Madiun berada di tempat kejadian perkara (TKP), melakukan otopsi luar jasad Guntur yang tewas terjebur sumur di belakang rumah kontrakan.

Recommended For You