Ban Meletus, Bus Mira Ludes Terbakar

2015-07-27_19.17.04

ADAKITANEWS, Ngawi – Bus Mira jurusan Yogyakarta-Surabaya Nopol S 7177 US ludes terbakar di Jalan Raya Ngawi–Solo tepatnya di Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Senin (27/7) pukul 02.00 Wib. Beruntung dalam insiden ini tidak memakan korban jiwa. Saat bus terbakar seluruh penumpang berhasil turun dan menyelamatkan diri.

Kejadian bermula Bus Mira dikemudiakan Imam Mualif warga Pare, Kabupaten Kediri, berhenti di tingkungan perempatan terminal lama untuk menaikan penumpang. Saat bersamaan ban bagian kanan belakang bus mendadak meledak hingga menimbulkan percikan api. Kobaran api cepat melalap seluruh bagian bus. Warga yang panik sempat berusaha mendorong bus ke tengah jalan raya agar api tidak merembet ke pemukiman warga.

”Waktu itu saya sedang tidur dibangunkan oleh anak. Saat itu jendela rumah saya sudah pecah karena kena panas api dari Bus Mira. Akibat itu, bus berusaha ditengahkan supaya tidak terkena rumah. Akibat panas listrik rumah saya mati ,” ujar Sarben.

Suwaji penumpang bus PO Mira menjelaskan, ban bus yang dia sopiri sebelum meledak ada percikan api. Ban sebelah kanan langsung terbakar. Sejumlah warga sekitar dan awak bus berusaha untuk memadamkan namun api terlalu besar akhirnya bus pun ludes terbakar. ”Pada saat api masih kecil seluruh penumpang sudah turun semua,” ujarnya.

Dilaporkan, api yang membakar bus baru padam setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Ngawi tiba dilokasi. Sementara itu penumpang yang selamat langsung dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjaanan. (UK)

Keterangan Gambar : Bus Mira yang masih dalam kondisi terbakar

Recommended For You