Bangun Kandang Sapi Ternak Terbesar se-Indonesia

ADAKITANEWS, Blitar – Setelah melalui proses yang cukup lama, mulai dari peninjauan lokasi serta pengurusan izin, akhirnya hari ini, Rabu (03/05) PT Grandfield bisa memulai pembangunan kandang sapi ternak di Desa Ngadirenggo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar, Drs H Rijanto, MM mengatakan, bahwa kegiatan hari ini adalah peletakan batu pertama pada pembangunan kandang sapi perah yang dikelola oleh PT Greenfield.

“Kita lakukan peletakan batu pertama pada pembangunan kandang sapi ini, dimana nanti kita targetkan pada tahun 2018 pembangunan sudah selesai dan siap difungsikan,” kata Bupati setelah acara peletakan batu pertama, Rabu (03/05).

Selain itu, lanjut Bupati, kandang sapi ini nanti merupakan kandang terbesar di Indonesia. Dimana nanti jika sudah jadi, akan ada sekitar 10 ribu ekor sapi perah, dan yang siap perah 4 ribu ekor. “Ini adalah kandang sapi perah paling besar di Indonesia,” paparnya.

Menurut Bupati, dengan berdirinya kandang sapi perah ini akan berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Misalnya dengan menanam rumput atau jagung, yang bisa cepat laku. Karena nantinya akan membutuhkan 150 ton jagung per harinya, sehingga peluang yang cukup baik bagi masyarakat untuk mencari nafkah.

“Selain itu, kita akan menunjang dengan pengembangan wisata sirah kencong, dimana di dalamnya ada perkebunan wiji ombo, pohon sengon, perhutani, dan grandfield. Sehingga kita berharap dukungan dari masyarakat agar pembangunan ini sukses dengan membangun Daerah Kabupaten Blitar dari pinggiran,” harap Bupati.(blt2)

Keterangan gambar: Bupati bersama investor dari PT Grandfield.(ist)

Recommended For You