width=

ADAKITANEWS, Blitar – Kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar sebagai wakil rakyat dan pembuat Peraturan Daerah tidak bisa terlepas dari sorotan publik. Oleh karenanya, perlu adanya sinergi yang baik antara DPRD dengan media.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto mengatakan, tujuan diadakannya jumpa pers dengan wartawan tidak lain adalah untuk bersilaturahmi. Namun demikian, ia mengaku, jumpa pers ini juga bertujuan untuk membangun sinergitas yang baik dengan wartawan yang ada di Kabupaten Blitar.

“Tentu tujuannya untuk silaturahmi. Tapi memang tujuan utamanya adalah untuk membangun sinergi yang baik dengan wartawan,” kata Suwito pasca jumpa pers, Selasa (04/04).

Dalam jumpa pers tadi, lanjut Suwito, pihaknya telah menyampaikan tugas pokok dan fungsi DPRD sebagai kontrol anggaran. Yakni terkait apa saja yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan. “Makanya kita undang teman-teman pers ini juga untuk memperluas publikasi kami. Tentunya sekeras apapun kita bekerja disini, jika tidak didukung media pastinya juga kurang sempurna,” jelasnya.

Suwito mengungkapkan, pada jumpa pers ini pihaknya juga sudah memaparkan program-program DPRD tahun 2017 pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD). “Dengan dijelaskannya program kami, diharapkan publikasi ini sampai di masyarakat. Sehingga saran ataupun kritik bisa masuk dan menjadi evaluasi bagi kami,” papar Suwito.

Suwito menambahkan, komunikasi yang baik ini bisa dilanjutkan agar semakin ada kedekatan, dan tidak ada rasa canggung untuk menyampaikan kritikan. “Nanti kita agendakan kegiatan seperti ini lagi. Agar tidak ada rasa canggung untuk menyampaikan saran,” imbuhnya

Untuk diketahui, jumpa pers ini dihadiri oleh wartawan se-Kabupaten Blitar dan Ketua DPRD Kabupaten Blitar yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Hery Romadhon, serta Sekretaris DPRD Kabupaten Blitar, Izum Marom.(blt2)

Keterangan gambar: Suasana jumpa pers di gedung DPRD Kabupaten Blitar.(foto : fathan)