ADAKITANEWS, Kota Kediri – Melihat banyaknya anak yang berbakat membaca alquran maupun kegiatan keagamaan yang lain, Kelurahan Semampir Kecamatan Kota Kediri bersama LPMK, Remaja Masjid Nurul Huda, dan IPPNU setempat menggelar lomba yang dirangkai dengan judul “Lomba Anak Saleh”, Minggu (18/06).

Kepala Kelurahan Semampir, Mohammad Ayyub saat ditemui Tim Adakitanews.com mengaku sangat bersyukur lantarn anak-anak tingkat Sekolah Dasar sudah dapat membaca alquran, adzan, tilawatil quran, dan salat dengan benar.

Ia mengatakan, tujuan diadakannya lomba anak saleh ini tidak lain agar anak-anak di lingkungan Kelurahan Semampir bisa lebih bersemangat dalam mempelajari agama serta supaya yang belum belajar keagamaan bisa ikut teman-temannya yang lain.

“Minimal 1 tahun sekali akan diadakan lomba anak saleh, melihat potensi dari anak-anak Kelurahan Semampir yang begitu antusias mempelajari agama Islam. Harapan saya nanti agar bisa ditambah lagi jenis kegiatan lombanya, mungkin bisa lomba bersalawat ataupun lomba keagamaan yang lainnya,” cakapnya.

Terpisah, Ketua penyelenggara lomba anak saleh, Khoirul Huda menambahkan, dalam lomba tersebut pesertanya diambil dari TPQ dan TPA di seluruh Kelurahan Semampir yang berjumlah sekitar 200 anak. Kategorinya adalah anak yang masih Sekolah Dasar (SD) kelas 1 sampai kelas 6.

“Pesertanya lumayan banyak, antusias para orangtuanya sendiri juga bagus, kemungkinan disebabkan ini adalah kegiatan yang bagus juga, jadi para wali murid mendukung anak-anaknya untuk mengikuti lomba anak saleh ini,” ujarnya.(adv/kel.semampir/udn)

Keterangan gambar : Acara lomba anak saleh di Kelurahan Semampir.(foto:fasihhuddin kholili)