Banyak Copet di Jobfair Sidoarjo

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Hari pertama digelarnya Jobfair di GOR Sidoarjo, banyak laporan yang diterima Polsek Sidoarjo Kota terkait aksi pencopetan, Kamis (20/10).

Serbuan pengunjung yang mencari pekerjaan di acara Jobfair mungkin menjadi lahan subur bagi para pencopet. Beruntung, seorang pencopet akhirnya berhasil diamankan saat mencuri ponsel milik pengunjung.

Salah satunya Alifah Silvi, 23, warga RT 3/RW 7 Desa Tropodo Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo yang baru sadar bahwa ponsel miliknya hilang setelah seseorang memberitahunya. “Saat itu saya sedang berada di salah satu stan. Lalu ada seseorang bilang sama saya kalau HP saya diambil seorang laki-laki. Lalu orang itu meminta bantuan Satpol PP untuk menangkap orang yang mengambil HP saya. Pas ditangkap dia gak ngaku, ternyata HPnya sudah dibuang di dalam tanaman. Orang itu lalu dibawa ke kantor polisi. Dan saya juga disuruh kesana untuk dimintai keterangan,” katanya.

Informasi yang dihimpun, saat itu banyak pencari pekerjaan yang kehilangan ponsel. Ada lebih dari 5 pelapor yang datang ke Mapolsek Sidoarjo Kota dan mengaku kehilangan ponselnya.

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Naufil Hartono ketika dikonfirmasi membenarkan adanya copet yang berhasil diamankan. Pelaku adalah Suko Lesmono, 31, warga Dusun Kesek Desa wrati Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan. “Tapi masih dilakukan pemeriksaan oleh anggota kami,” jelasnya singkat.(kur)

Keterangan gambar: Pelaku copet saat diamankan petugas.(ist)

Recommended For You