width=

Kediri(Adakitanes.com)—Balai Pemasyarakatan Kelas II Kediri melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Penandatanganan Komitmen bersama Pembangunanan Zona Integritas menuju Wilayah Bebasa dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Senin (15/2/2021).

Dalam kegiatan ini diikuti seluruh pegawai Bapas Kediri yang berjumlah 39 orang yang dilaksanakan di Aula Bapas Klas II Kediri.

Menurut Yuyun Nurliana, Kepala Bapas Kelas II Kediri, kegiatan tersebut berjalan dengan penuh semangat dan khidmat.

Yuyun menjelaskan, ada beberapa hal yang harus dipatuhi dalam Deklarasi Janji Kinerja tahun 2021 sebagai pegawai Kementerian Hukum dan HAM.

“Kami sebagai pegawai Kementerian Hukum dan HAM berjanji untuk mewujudkan sumberdaya manusia unggul melalui implementasi kementerian Hukum dan HAM melaksanakan perjanjian kinerja, target kinerja, serta action plan secara tepat waktu dan tepat sasaran,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, harus memberikan pelayanan masyarakat dengan sepenuh hati, menjadi abdi mmasyarakat yang Jujur, amanah, dan terpercaya.

Sebagai pegawai, kata Yuyun, harus dapat mengembangkan diri menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang tangguh, terampil, dinamis, dan adaptif melalui implementasi Corporate University.

Yuyun mengatakan, pegawai Kementerian Hukum dan HAM wajib mengembangkan sinergitas dan kolaborasi serta menjadi perekat pemersatu bangsa dalam Bingkai Empat Pilar Kebangsaan.

Mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan transformasi digital dalam bekerja untuk mewujudkan Good Governance. Terakhir, mewujudkan Zona Integritas menuju Satuan Kerja WBK dan WBBM.

“Janji Kinerja bukan hanya sekedar ucapan, melainkan harus dapat diimplementasikan dan diwujudkan dalam pencapaian target kinerja tahun 2021. Mengingat pandemi Covid-19 yang masih berlanjut, tentunya tantangan dan hambatan tidak menghalangi semangat untuk berbuat yang terbaik dengan mengerahkan kemampuan dan daya upaya yang kita miliki,” imbuhnya.

Sikap, mental, dan perilaku, kata Yuyun, akan menentukan keberhasilan dalam mengatasi hambatan dan tantangan yang ada. Deklarasi Janji Kinerja tahun 2021 merupakan salah satu cara yang bertujuan untuk mewujudkan Tata Nilai Budaya Kerja Kementerian Hukum dan HAM yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI), serta Meningkatkan Integritas dan Tanggung Jawab dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi guna mewujudkan Good Governance, dalam pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik.

Sebagai informasi, penandatangan diawali oleh pejabat sruktural, dilanjutkan seluruh pegawai Bapas Kediri dan Kepala Bapas Klas II A Kediri. Kegiatan berjalan lancar, tertib dan diakhiri dengan doa. (oky).