20150208  narkoba double L@dakitanews Kediri – Muhamad Misbah Udin,28, warga Desa Ngreco, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Sabtu (7/2/2015) kemarin pagi sekitar 10.00 Wib, harus terhenti di Jalan Raya Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Pasalnya dia kedapatan membawa 32.000 butir narkoba jenis double L saat anggota Polres Kediri melakukan razia Cipta Kondisi (Cipkon).

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, penangkapan kurir narkoba ini bermula saat dia hendak mengirim pesanan pil double L ke Sidoarjo. Saat pelaku melintas di Jalan Raya Pelem, terjaring razia oleh anggota Polres Kediri yang melakukan operasi Cipkon.

Saat digeladah tas yang ditaruh dipijakan kaki sepeda motor Yamaha Mio, petugas menemukan puluhan ribu butir yang terbungkus plastic. Dalam satu paket terdapat 1000 butir. Kemudian pelaku yang memiliki tato di lengan tangan kanan digelandang ke Satreskoba Polres Kediri.

Pelaku saat diperiksa mengaku mendapatkan pil double L dari temannya di Tulungagung seharga Rp 4,5 Juta. Rencananya, pil tersebut akan dikirim ke Sidoarjo dan perbotol 1000 butir seharga Rp 210 ribu.

“Saat ini pelaku kita mintai keterangan untuk mengembangkan kasusnya. Karena pelaku melanggar UU Kesehatan maka pelaku kami jerat pasal 197 Sub 196 No 36 tahun 2009 dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara,”tutur Kasatnarkoba Polres Kediri AKP Siswandi.(gar)

Keterangan Gambar : Pelaku kurir narkoba saat menunjukan barang bukti 32 ribu butir narkoba pil double L.