ADAKITANEWS, Kediri – Sebuah mobil Mitsubishi L 300 nopol AG 8220 VC bermuatan 4 ekor sapi yang dikemudikan Sujanji, 55, warga Dusun/Desa Wates Kecamatan Tanjung Anom Kabupaten Nganjuk terjun ke sebuah jurang di kawasan Jalan Jurusan Besowo Timur Desa Besowo Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Kamis (01/06) pukul 14.13 WIB.

Beruntung, sopir dan penumpang pickup bernama Susanto, 35, warga Dusun Sidodadi Desa Besowo Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri berhasil selamat dan hanya menderita luka ringan. Sementara 2 ekor sapi yang ikut menumpang di belakang pickup mengalami patah kaki.

Kasubbag Humas Polres Kediri, AKP Bowo Wicaksono mengatakan, kecelakaan berawal saat kendaraan berjalan dari arah timur ke barat membawa 4 ekor sapi dari Nganjuk ke Dusun Sudodadi Desa Besowo.

“Sesampainya di Dusun Besowo Timur menjelang jembatan, kendaraan oleng karena ke 4 sapi berontak ketakutan saat melewati jembatan tersebut dan jalan menurun tiba-tiba terkunci setir. Sopir tidak bisa menguasai kendaraannya, dan akhirnya masuk kali yang ketinggiannya kurang lebih 5 meter,” ujar AKP Bowo Wicakcono, Kamis (01/06).

Meski tidak mengalami luka serius, sopir dan penumpangnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Pare. “Saat ini keempat sapi itu sudah berhasil dievakuasi. Sedangkan mobil pickup saat ini masih di lokasi dan menunggu mobil derek untuk dievakuasi, untungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut,” imbuh Kapolsek Kepung Polres Kediri, AKP Sulistyo Pujayanto, saat dihubungi melalui selulernya.(kdr9)

Keterangan gambar : Warga saat mengevakuasi sapi yang mengalami patah tulang sat terjatuh.(ist)