Bawa Kayu Pakai Motor Bodong, Pelaku Illegal Logging Ditangkap

1194

ADAKITANEWS, Blitar – Sakri, 55, warga Dusun Pucanglaban Kecamatan/Kabupaten Tulungagung ditangkap usai melakukan aksi pencurian kayu jati di hutan milik Perhutani RPH Ngrejo Petak B1 di wilayah Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar, Minggu (06/03). Pelaku ditangkap saat melintas di jalan desa dengan membawa 5 batang kayu ilegal menggunakan motor tanpa plat nomor.

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waluya, SH, Sik melalui Kasubbag Humas, AKP Wishnu Wardhana menjelaskan, penangkapan pelaku bermula ketika petugas dari Polsek Bakung menerima laporan warga jika di hutan Plandirejo telah masuk 20 orang yang melakukan illegal logging. Menanggapi laporan tersebut, warga bersama petugas langsung mendatangi ke TKP melalui jalur barat (Desa Pucanglaban,red).

“Saat melintas di jalan Desa Pucanglaban petugas melihat pelaku sedang membawa 5 batang kayu jati menggunakan sepeda motor merk Kawasaki Kaze tanpa nomor polisi,” kata Wishnu (07/03) siang.

Mengetahui hal tersebut, polisi langsung menghentikan pelaku dan mengamankannya berikut barang bukti ke Mapolsek Bakung untuk proses hukum lebih lanjut. “Kini pelaku sudah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan. Guna mempermudahkan proses pemeriksaan dan pengembangan, pelaku kita titipkan di Mapolres Blitar,” terang Wishnu Wardhana.(Wiro/Jati)

Keterangan gambar: Pelaku Illegal Logging saat ditangkap.