ADAKITANEWS, Kota Madiun – Bimbingan teknik (Bimtek) bagi seluruh anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Madiun digelar di Sun Hotel Kota Madiun, Minggu (17/12) hingga Senin (18/12).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Mohamad Amin itu, seluruh anggota Panwascam diminta untuk selalu menjaga integritas dan komitmennya, khususnya selama masa penyelenggaraan pemilu.

Dalam sambutannya Amin memberikan pernyataan dan semangat kepada seluruh peserta bimtek, serta menyampaikan jika jabatan sebagai panwascam adalah jabatan mulia. “Sehingga kita harus bisa menjaga integritas dan komitmen sebagai pengawas pemilu,” tegas Muhammad Amin.

Ketua Bawaslu Jawa Timur itu juga menegaskan bahwa anggota Panwascam wajib menjaga seluruh proses pemilihan umum, baik Pilkada, Pilgub, Pileg, maupun Pilpres, agar terselenggara dengan baik dan sukses.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kota Madiun, Kokok Heru Purwoko dalam sambutanya meminta kepada semua peserta bimtek untuk bersunguh – sungguh mengikuti acara tersebut. Kokok mengatakan, jika seliuruh materi dalam bimtek ini mampu terserap dengan baik, maka pengawasan dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2018 mendatang juga akan berlangsung baik. “Harapannya Pemilukada bisa berjalan dengan sukses serta berjalan dengan baik, tanpa ada hambatan,” harap Kokok.

Acara Bimtek ini diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari tiga komisioner, serta dua orang anggota kesekretariatan. Sedangkan bertindak sebagai narasumber, adalah Ketua Bawaslu Jatim, Mohammad Amin, dan tiga Komisioner Panwaslu Kota Madiun.(bud)

Keterangan gambar : Peserta bimtek dan Ketua Bawaslu Jatim saat memberikan pengarahan.(foto : budiyanto)