Bawaslu RI Awasi Rekrutmen Calon PPK di KPU Kabupaten Kediri

Kediri(adakitanews.com)—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia mengawasi rekrutmen calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kediri, Senin (12/12/2022).

Rekrutmen calon PPK yang diadakan oleh KPU Kabupaten Kediri ini para ratusan peserta mengikuti tes wawancara. KPU Kabupaten Kediri mengadakan rekrutmen anggota PPK ini untuk menghadapi Pemilu serentak di tahun 2024.

Kehadiran Tim Komisioner Bawaslu RI di bersama rombongan di KPU Kabupaten ini didampingi oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Kediri. Kedatangan rombongan Bawaslu RI disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi, beserta para Komisioner dan sekretaris.

Komisioner Bawaslu RI Totok Hariyono mengatakan proses rekrutmen PPK harus mengikuti prosedur yang ada agar nantinya yang terpilih dan layak sanggup bekerja.

“PPK itu adalah pasukan KPU makanya harus dipilih orang-orang yang kompeten di bidangnya dan memiliki integritas serta loyalitas yang baik,” jelasnya.

Sementara, Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Nanang Qosim menyampaikan sesuai dengan pemilu serentak tahun 2024 yang akan banyak menggunakan alat bantu aplikasi IT seperti Sipol, Sidalih, Sirekab SIAKBA dan lainnya.

“Kami dari KPU Kabupaten Kediri membutuhkan PPK yang melek tekhnologi, dengan load pekerjaan pemilu serentak dan banyaknya benturan kepentingan maka calon PPK yang memiliki Integritas, loyalitas dan profesionalitas tinggi yang menjadi prioritas kami,”ucapnya.

Diungkapkan Nanang, di wilayah Kabupaten Kediri ada 26 Kecamatan. Untuk itu diharapkan juga anggota PPK ini harus dapat menguasai betul wilayah masing-masing nantinya.

“Selain itu juga untuk menjadi anggota PPK dan yang tidak kalah penting adalah orang-orang yang menguasai wilayah atau mengenal wilayah kerjanya dengan baik secara fisik atau hubungan dengan para pihak,”ungkap Nanang.(Gar).

Recommended For You