Kediri(adakitanews.com) — Warga Desa Jugo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, Ambar (63) laki-laki, diketahui meninggal dunia di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Arto Mulyo. Koperasi tersebut berada di Desa/Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, Selasa (22/12/2020).

Menurut Kapolsek Mojo, AKP Priono, berdasarkan keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian, sebelumnya sekitar pukul 10.00 WIB, Ambar datang ke kantor KSP Arto Mulyo seorang diri.

Ambar, lanjutnya, datang ke kantor KSP Arto Mulyo dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra 125 warna hitam hijau dengan nomor polisi (nopol) AG 3185 CS.

“Setelah memarkir kendaraannya, kemudian korban masuk ke dalam kantor KSP untuk membayar angsuran,” ujarnya.

Dalam hal ini, kata AKP Priono, situasi kantor dalam keadaan sepi sehingga petugas KSP segera melayani pembayaran angsuran.

AKP Priono menjelaskan, lada saat korban melakukan pembayaran, terlihat kondisi korban sempoyongan sehingga saat pembayaran dibantu oleh dua orang lainnya.

“Setelah melakukan pembayaran, kemudian korban duduk kembali di ruang tunggu dan selang beberapa saat korban tiba-tiba terjatuh,” ucapnya.

Mengetahui kejadian tersebut, sambungnya, karyawan KSP Arto Mulyo melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Mojo.

“Untuk tindakan awal, korban selanjutnya dibawa ke puskesmas Mojo dan dilakukan pemeriksaan awal dan saat itu diketahui kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.

Hasil pemeriksan dari tim identifikasi Polres Kediri Kota, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan.

Sementara itu, dari hasil keterangan tetangga korban, Sujak, bahwa korban saat ini memiliki riwayat penyakit jantung.

Atas kejadian tersebut pihak, keluarga membuat surat pernyataan bahwa kejadian tersebut merupakan musibah dan memohon agar tidak dilakukan autopsi. (Oky).