ADAKITANEWS, Sidoarjo – Penemuan sesosok bayi perempuan yang terbungkus plastik sempat membuat geger warga Desa Bendotretek RT 1/RW 2 Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, Kamis (12/10).

Bayi malang itu pertama kali ditemukan Satsuntari, 46, warga Dusun Ndoplang desa setempat. Saat itu, wanita yang akrab disapa Tari ini hendak keluar rumah, kemudian mendengar suara tangisan bayi. Karena penasaran, ia mencari sumber suara tersebut.

Setelah mengetahui sumber suara yang terdengar dari sebuah kantong plastik, Tari membukanya dan sontak kaget melihat sosok bayi yang masih ada bercak darahnya. Ia pun memberitahukan temuannya itu kepada warga dan dilaporkan ke aparat desa serta Polsek Prambon. “Pas saya ambil bayi tersebut, dikerubuti semut. Karena masih ada bercak darahnya,” jelasnya.

Mendapat laporan itu, petugas Unit Reskrim Polsek Prambon langsung melakukan penyelidikan dengan menyisir beberapa rumah sakit atau bidan bersalin di sekitar wilayah Prambon. Penyisiran dilakukan untuk menelusuri identitas orang yang baru melahirkan.

Kapolsek Prambon, AKP Isharyata mengatakan pihaknya masih terus menyelidiki pembuang bayi tersebut. “Tidak menutup kemungkinan, saat melahirkan, ibu bayi yang ditelantarkan ini minta pertolongan atau menjalani persalinan di rumah sakit atau lainnya,” katanya.

Sementara itu, oleh Tari, bayi tersebut kemudi dievakuasi ke Puskesmas Prambon untuk mendapatkan perawatan medis. Namun karena peralatan medis di Puskesmas Prambon kurang memadai, bayi tersebut akhirnya dirujuk ke RSUD Sidoarjo.

Dalam pemeriksaan petugas medis, bayi yang ditelantarkan oleh orang tuanya itu diduga lahirnya prematur atau usia 8 bulan. Kini, bayi yang mempunyai berat 1,5 kilogram itu masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Sidoarjo.(pur)

Keterangan gambar : Bayi perempuan yang ditemukan warga Desa Bendotretek, Prambon.(ist)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/121017-pur-sidoarjo-bayi.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/121017-pur-sidoarjo-bayi-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,penemuan bayi,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo – Penemuan sesosok bayi perempuan yang terbungkus plastik sempat membuat geger warga Desa Bendotretek RT 1/RW 2 Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, Kamis (12/10). Bayi malang itu pertama kali ditemukan Satsuntari, 46, warga Dusun Ndoplang desa setempat. Saat itu, wanita yang akrab disapa Tari ini hendak keluar rumah, kemudian...