ADAKITANEWS, Kediri – Bayi laki-laki yang diperkirakan masih berumur 3 hari ditinggalkan orangtuanya di warung es degan Dusun/Desa Payaman Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.

Kasubbag Humas Polres Kediri, AKP Bowo Wicaksono mengatakan, bayi itu ditemukan pada Minggu (09/04) sekitar pukul 01.00 WIB oleh Karlan, Kepala Dusun Payaman, yang kebetulan sedang mencari makan.

Saat melintas di warung es degan yang sudah tutup, Karlan melihat seperti ada barang di tempat duduk depan warung. Oleh Karlan, barang tersebut kemudian dihampiri dengan membawa senter. Dan ternyata ada bayi yang masih dalam keadaan hidup.

“Diperkirakan bayi itu masih berumur 3 hari. Oleh Karlan temuan itu langsung dilaporkan ke Kepala Desa Payaman, Darmin, dan Polsek Plemahan. Lalu petugas menghubungi Bidan setempat untuk dibawa ke RSUD Kecamatan Pare Kabupaten Kediri,” cakapnya, Minggu (09/04) siang.

Saat ini Polisi sedang melakukan proses penyelidikan untuk mengetahui siapa orangtua bayi tersebut. “Kami masih meminta keterangan saksi, untuk penyelidikan lebih lanjut,” imbuhnya.(kdr4)

Keterangan gambar : Bayi saat pertama kali dilihat oleh petugas Polsek Plemahan, dan ketika sudah diperiksa di RSUD.(ist)