Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga

1494

2016-01-03_01.19.12ADAKITANEWS, Madiun – Warga RT 27 RW 09 Lingkungan Ngebrak, Kelurahan Josenan Kecamatan Taman Kota Madiun, digemparkan oleh penemuan bayi perempuan, Sabtu (2/1) malam. Bayi diletakan  di teras rumah milik Kemis ,61, pukul 21.30 Wib saat hujan deras reda.

Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, bayi perempuan  berumur sekitar 2-3 bulan ini, pertama kali ditemukan Kemis, saat keluar rumah. Ia melihat selimut di kursi yang berada di teras rumahnya. Karena dikira selimut cucunya, kemudian selimut itu akan diambil. Namun setelah disentuh, ternyata ada bayi.

“Saya kira selimut cucu saya. Tapi, saat saya pegang, ternyata ada bayinya. Saya sebelumnya tidak tahu kalau itu ada bayinya. Soalnya bayinya diam saja dan tidak menangis, lalu saya sampaikan kepada tetangga,” ujar Kemis.

Setelah tahu ada bayi di teras rumah, lanjut Kemis, kemudian ia memberitahukan kepada tetangganya, Karmini, untuk mengganti selimut dan memberi susu pada bayi tersebut. “Saya bingung, kemudian saya memberitahu Karmini untuk memberi susu dan kemudian lapor ke RT agar diteruskan lapor ke polisi,” tandasnya.

Menurut salah satu warga setempat, Erlang Catur Pamungkas menyatakan sebelum kejadian, ia melihat dua orang dengan naik sepeda motor Kawasaki Ninja berhenti di depan rumah Kemis. Tidak diketahui pasti, agaknya seperti membawa suatu, sesaat kemudian keduanya menuju ke arah timur.

“Ada dua orang berboncengan naik motor Ninja berhenti di depan rumah pak Kemis, yang dibonceng perempuan pakai jaket ada penutup kepalanya. Tidak bisa melihat persis wajahnya seperti apa, soalnya kepalanya ditutup. Kalau warna motornya hitam biru,” jelas Erlang.

Demi keselamatan bayi, meski tampak sehat, bayi malang itu sudah dibawa oleh polisi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. “Kasus itu kini ditangani PPA Polres Madiun Kota, kami sudah minta keterangan sejumlah saksi,” ujar Kapolsekta Taman Kompol Edi Susanto.(UK/zay)

Keterangan Gambar : Bayi perempuan yang sedang digendong ditemukan di teras rumah Kemis.