ADAKITANEWS, Jombang – Jajaran Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Mojowarno berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan obat keras berbahaya (Okerbaya), Senin (10/04) malam. Pelaku yakni Abdul Rokhim, 22, asal Dusun/Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno yang diketahui menyimpan dan mengedarkan obat terlarang berjenis pil dobel L.

Kapolsek Mojowarno, AKP Moch Wilono SH, menjelaskan, penangkapan dilakukan di Jalan Kacilung Dusun/Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno sekitar pukul 20.00 WIB. Jajaran Kepolisian yang melihat tersangka sedang minum di pinggir jalan segera
menghampiri dan melakukan penggeledahan. Alhasil setelah digeledah, ditemukan barang bukti okerbaya berjenis pil double L sebanyak 20 butir dari tangan pelaku.

Selain barang bukti tersebut, Polisi juga menyita ponsel sekaligus simcardnya sebagai bahan bukti untuk pengembangan, serta uang sejumlah Rp 10 ribu. “Untuk mengembangkan kasus ini, kami membawa tersangka ke Mapolsek Mojowarno,” jelas Kapolsek.

Abdul Rokhim yang selama ini dikenal sebagai tukang las di daerahnya tersebut mengaku mendapatkan barang selama ini dari AG alias BK. Ketika ditelusuri oleh kepolisian, ternyata AG alias BK sudah kabur melarikan diri, dan sekarang statusnya menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Untuk mempertanggung jawabkan tindakannya, Abdul Rokhim terpaksa mendekam di sel tahanan Mapolsek Mojowarno. “Hasil gelar perkara, tersangka dikenakan pasal 196 Undang-Undang RI Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” jelas Kapolsek AKP Moch Wilono SH.(jb2)

Keterangan gambar: Tersangka ketika dimintai keterangan di Mapolsek Mojowarno.(ist)