solidaritas untuk angelina 2

ADAKITANEWS, Blitar – Simpati untuk kasus pembunuhan Angelina yang dibunuh oleh ibu angkatnya di Bali terus berdatangan. Belasan anak dan petugas Kejaksaan Negeri Blitar menggelar doa untuk Angelina di ruangan Kejaksaan Negeri Blitar. Aksi solidritas ini dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Senin (15/6) kemarin.

Kasus pembunuhan Angelina yang terjadi di Bali terus mengundang simpati dari berbagai kalangan. belasan anak-anak yang merupakan putra-putri petugas Kejaksaan Negeri Blitar menggelar doa untuk Angelina.  anak-anak juga membawa foto Angelina saat masih hidup sebagai bentuk dukungan dan rasa simpati. Mereka berharap agar kasus yang menimpa Angelina ini tidak terulang terhadap anak-anak lainya.

Sebelum doa bersama berlangsung, Rully Hermina salah satu petugas kejaksaan menjelaskan kepada anak-anak tentang kasus yang menimpa Angelina di Bali. Rulli juga berharap kepada ibu-ibu yang hadir untuk tidak melakukan kekerasan kepadak putra – putrinya dalam bentuk apapun.

“Kasus kekerasan seperti ini semoga tidak terulang kembali, kita mengadakan aksi seperti ini agar semua orang tahu dan terkhusus orang tua tidak melakukan tindak kekerasan kepada anak,” ujarnya

Lebih lanjut Rully Hermina mengataka, dengan adanya kasus yang menimpa Angelina ini semoga ada hikmah yang diambil,  baik untuk orang-tua maupun anak-anak agar tidak ada lagi Angelina – Angelina yang lain yang menjadi korban kekerasan para orang tua maupun orang terdekat di lingkungan keluarga.

“Dengan adanya kejadian ini semoga masyarakat terutama anak-anak dan orang tua bisa belajar, semoga ada hikmah yang bisa diambil,” terang Rully

Usai berdoa Isa Dwi Ariani salah satu anak yang ikut dalam acara tersebut mengaku mengetahui kasus Angelina dari media televisi. Ariani berharap kepada teman sebayanya untuk selalu berhati-hati dan waspada.

“Saya tahu dari berita di televisi, Angelina meninggal setelah dianiaya oleh ibu angkatnya, setiap anak aya kira harus waspada agar kejadian seperti ini tidak menimpa mereka,” tuturnya.(wir/jati)