ADAKITANEWS, Tulungagung – Tentang siapa calon pendamping Margiono yang akan maju dalam Pilkada Tulungagung 2018 mendatang belum juga ada kejelasan. Padahal sejak tiga bulan terakhir, sudah beredar nama-nama bakal calon Wakil Bupati baik dari kalangan politisi, pengusaha, Ormas, birokrat, bahkan seniman yang akan mendapingi Ketua Umum PWI Pusat tersebut.

Ketua Partai Hanura Tulungagung, Imam Kambali mengatakan, sebelumnya ada nama Agus Wahyudi yang sempat menguat. Namun sayangnya, pengusaha di bidang media siaran yang juga mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tulungagung itu sakit dan akhirnya meninggal dunia.

“Memang Pak Agus masuk kandidat unggulan untuk pendamping Pak Margiono. Sayang beliaunya meninggal dunia, “ujar Imam Kambali Sabtu. (30/12).

Selain Agus Wahyudi, Kambali juga menyebut nama Anna Luthfie yang merupakan salah satu Ketua DPP Partai Perindo, Eko Prisdianto, Kepala Desa Kendalbulur yang juga seniman dalang,yang masuk dalam urutan atas sebagai para kandidat wakil.

Meski demikian, Kambali tetap optimistis Margiono segera menemukan wakil. “Kan masih ada waktu. Yang pasti saat mendaftar ke KPU nanti Pak Margiono sudah ada wakilnya,”katanya.

Sementara itu saat ditanya tentang surat rekomendasi dari partai pengusung, Kambali menyatakan hingga saat ini sudah tidak ada masalah. Kata dia, setiap parpol sudah mengajukan atau meminta rekomendasi ke DPP masing masing. Kesembilan parpol itu adalah Partai Demokrat, PKB, Gerindra, Partai Golkar, Partai Hanura, PAN, PPP, PKS dan PBB. Sedangkan untuk Partai Nasdem, masih perlu ada komunikasi secara intens(bac)

Keterangan gambar : Ketua Partai Hanura Tulungagung, Imam Kambali.(ist)