Belum Juga Dilunasi, Bangunan UB Kediri Terancam Dicopoti Sub Kontraktor

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Bangunan Kampus III Universitas Brawijaya Kota Kediri terancam rusak lantaran pihak Sub Kontraktor diinformasikan akan mencopoti bahan bangunan miliknya. Pasalnya hingga saat ini mereka mengaku belum juga mendapat pelunasan, Sabtu (29/04).

Dari hasil pantauan Tim Adakitanews.com, pihak yang diduga sebagai Sub Kontraktor sekitar pukul 09.00 WIB mengelilingi bangunan kampus III UB. Namun ketika akan diwawancara, yang bersangkutan malah kabur. Tetapi ia sempat berceloteh kalau besok akan membawa banyak orang untuk melakukan aksi mencopoti bahan bangunan miliknya. “Besok saya akan aksi dengan membawa banyak orang,” ujar seseorang yang belum diketahui namanya itu, sambil mengendarai mobil.

Terpisah, Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri, Agus Dwi Ratmoko mengatakan, memang pihak Satpol PP Kota Kediri mendapatkan informasi terkait akan terjadinya tindakan pencopotan bahan bangunan tersebut. Namun ia serta anggotanya hanya memantau dan melaksanakan pengamanan saja, lantaran tidak memiliki kewenangan untuk menindaknya.

“Kami sempat mendapat informasi terkait hal tersebut, memang katanya kekurangan pembayaran bahan bangunan kampus III UB Kota Kediri masih belum dilunasi. Malahan janji lagi akan melunasi pada Rabu (03/05), padahal situasi saat ini sangat tegang, namun kita hanya memiliki kewenangan untuk mengamankan saja, bukan menindak,” cakapnya.(udn)

Keterangan gambar : Beberapa anggota Satpol PP dan TNI berpakaian bebas berada di Kampus III UB untuk melakukan pengamanan.(foto:fasihhuddin kholili)

Recommended For You