ADAKITANEWSKantor Dinsosnakertran Nganjuk, Nganjuk – Tingginya angka pengangguran di Kabupaten Nganjuk, dalam beberapa tahun ini belum terpecahkan. Meskipun geliat para investor untuk menggelontorkan dananya di wilayah Nganjuk mulai terasa.

Terbukti beberapa pabrik skala nasional berdiri di kota angin ini. Namun Angka pengangguran di Kabupaten Nganjuk hingga akhir tahun 2014 masih tinggi mencapai 76 persen.

Data Dinsosnakertran Kabupaten Nganjuk menerangkan, untuk angkatan kerja tahun 2014 sebanyak 540.863. “Angkatan kerja yang dimaksud ini, terdiri dari yang sudah bekerja dan yang belum bekerja,” terang Marsini, Kasubbag program Dinsosnakertran Kabupaten Nganjuk,Selasa (3/2).

Ditambahkan oleh Marsini, Dari data tersebut diatas sebanyak 515.153 yang sudah bekerja dan sejumlah  25.710 masih belum bekerja atau menganggur. “Ini sumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Nganjuk tahun 2014,”tambah Marsini.

Sementara itu, sumber adakitanews.com di Kantor  Dinsosnakertran Kabupaten Nganjuk, menyebutkan bahwa pencari kerja yang mendaftar kantor tenaga kerja sejumlah 2.503 orang, Namun dari sejumlah itu, baru 931 orang. atau sekitar 36 persen yang berhasil ditempatkan untuk bekerja. Jadi hingga akhir tahun 2014, di Kabupaten Nganjuk yang masih menyisakan  pengangguran atau belum bekerja sekitar 74 persen. Hingga akhir tahun 2014 dan awal tahun 2015 masih belum teratasi. (Kmto/jati)

Keterangan Gambar : Kantor Dinsosnakertrans Kabupaten Nganjuk