ADAKITANEWS, Kota Madiun – Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas pemuda.

Acara yang diselenggarakan pada Rabu (03/05) di Gedung Diklat Kelurahan Kejuron Kecamatan Taman Kota Madiun tersebut dihadiri oleh 200 undangan yang terdiri dari Karang Taruna, Takmir Musala, serta tokoh pemuda lainnya.

Kepala Disbudparpora Kota Madiun, Agus Purwo Widagdo mengatakan, tujuan kegiatan ini menurut adalah untuk membentengi jiwa para pemuda, yang merupakan para penerus bangsa dari pengaruh negatif, serta menjadikan pemuda bermental tangguh dan berjiwa Pancasila.

Sementara itu dalam sambutannya, Sekda Kota Madiun, Maidi menyampaikan jika kegiatan ini sebagai sarana pembekalan mental spiritual, untuk membentuk karakter kepemimpinan pribadi yang tangguh, berakhlakul karimah serta berjiwa produktif.

“Untuk tidak lanjut kegiatan ini adalah untuk memberikan solusi dari sebagian masalah sosial di masyarakat, serta mampu memberikan pencerahan wawasan keilmuan bagi seluruh peserta,” ujar Sekda.

Untuk diketahui, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Didik Yulianto, para Kepala OPD, Camat, serta Lurah se-Kota Madiun. Disamping itu juga hadir narasumber dari Deputi Kemenpora, Dr Ir Eni Budi Sri Haryani, Msi.(bud)

Keterangan gambar: Sekda Maidi saat membuka kegiatan.(foto: budiyanto)