ADAKITANEWS, Kediri – Kecintaannya terhadap hobi kerap menjadikan setiap orang tak lagi peduli sudah berapa banyak energi, waktu dan finansial yang dikeluarkan. Namun siapa sangka, selain hanya mengejar kepuasan, hobi nyatanya bisa membawa keuntungan.

Adalah Pegy Verdianti, remaja berumur 19 tahun yang kini meniti kesuksesan dari hobi yang ia tekuni. Gadis asal Kelurahan Setonopande Kecamatan Kota Kediri yang mengaku sangat cinta terhadap kegiatan outdoor ini, kini membuka toko perlengkapan sesuai dengan kegemarannya. Toko outdoor yang ia beri nama Zona Adventure di Jalan Pattimura gang Kereta Api Kelurahan Jagalan itu, kini makin bertambah maju.

Ditemui di tokonya, Pegy mengaku menjalankan bisnis itu sejak 2016 lalu. Berawal dari hobinya mengikuti kegiatan-kegiatan outdoor, ia kemudian mendapat support dari kakak iparnya untuk membuka toko. “Ini juga karena termotivasi untuk membantu orang tua saya yang sudah tua,” ujarnya, Sabtu (09/09) sore.

Usaha yang dirintis dari sebuah ruko kecil itu, awalnya coba ia promosikan dari mulut ke mulut dan teman-teman pramuka, hingga meluas ke media-media online. Dan ternyata respon masyarakat sangat baik. Terbukti pelanggannya kini telah meluas sampai Blitar, Kalimantan, bahkan Papua.

“Awal mula saya merintis toko outdoor ini disuruh kakak saya yang di Kalimantan, karena dia tahu dulu saya ini jarang pulang karena banyak kegiatan di pramuka dan juga sering naik gunung. Dari situ kakak saya berpikir untuk membuatkan saya toko outdoor,” ujar gadis yang juga menjadi Wakil Ketua Brigade Penolong (BP) Kediri itu.

Menjajakan berbagai perlengkapan outdoor ternyata memiliki kesan tersendiri bagi Pegy. Ia mengaku, meski jarang mengikuti kegiatan di luar lapangan, ia tetap nyaman berada di dekat benda-benda yang digunakan untuk berkegiatan. “Meski tidak keluar lapangan, rasanya tetap seperti outdoor. Karena di sini penuh dengan benda-benda yang bias digunakan untuk outdoor,” imbuhnya.

Beberapa barang yang ia sediakan diantaranya adalah perlengkapan camping hingga survival. Salah satunya tas, tenda, sleeping, nesting, kompor outdoor, sandal, jaket, buff, dan banyak lagi lainnya.

Dari kesenangannya itu, Pegi juga mengaku pernah mendapatkan juara satu survival, di acara GPTD (Giat Prestasi Tunas Daerah) di Paiton Kabupaten Probolinggo.

Selain hobi pecinta alam, gadis lulusan SMK TI tahun 2016 ini ternyata mempunyai hobi lain yaitu olahraga. Hal itu dilakukan lantaran ia juga bercita-cita menjadi TNI. ”Insyaallah tahun depan saya daftar kalau Caba Kowad Reguler. Soalnya buka pendaftaran untuk cewek di Surabaya,” tukasnya.(kdr1)

Keterangan Gambar : Pegy Verdianti sedang memilah barang dagangannya.(foto: muchlis ubaidhillah)