2016-01-29_08.33.51ADAKITANEWS, Blitar – Tragis peristiwa yang dialami Efendi ,20, mahasiswa warga Desa Ngringging Kecamatan Nggrogol Kabupaten Kediri. Dia tewas tenggelam di tempat wisata rambut monte di wilayah Desa Krisik Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Kamis (28/01) pukul 09.00 Wib.

Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, dari keterangan pihak kepolisian sebelumnya korban berenang dengan teman-temannya, karena sering bercandaan akhirnya saat korban tenggelam dipikir korban bercanda. Dan akhirnya korban memang tenggelam beneran. Jenasah Mahasiswa STAIN Kediri tersebut langsung dibawa ke Puskesmas setempat untuk segera diambil oleh pihak keluarga.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waluya SH SIk melalui Kasubag Humas AKP Wisnu Wardhana menjelaskan jika korban tenggelam saat berenang di wisata Rambut Monte.

“Dari keterangan di lapangan korban berenang di tempat tersebut. Diduga mengalami kram perut lalu korban akhirnya tenggelam. Korban meninggal saat perjalanan menuju Puskesmas. Adapun Jenazah Efendy langsung diambil pihak keluarga,” terangnya.

Informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian menjelaksan jika awalnya korban bersama 9 temannya saat itu sepulang dari berwisata di pemandian air panas Cangar Malang. Saat hendak pulang rombongan mahasiswa ini mampir ke wisata Rambut Monte di Desa Krisik Kecamatan Gandusari.

Saat berada di lokasi wisata tersebut korban bersama teman-temannya langsung berenang di Rambut Monte yang terkenal angker. Saat mereka berenang akhirnya korban yang sering bercanda saat itu diketahui tenggelam.

Teman-teman korban menilai jika korban bercanda akhirnya membiarkannya. Namun saat beberapa menit korban tidak keluar dari air akhirnya teman-teman korban berteriak meminta tolong sehingga warga setempat yang mengetahui segera melakukan pertolongan. ( wiro/jati )

Keterangan Gambar : Korban saat di Puskesmas