ADAKITANEWS, Kota Madiun – Setelah selesai menerima berkas dari 15 partai politik, KPUD Kota Madiun kini mulai melakukan persiapan penelitian berkas secara administrasi, Jumat (20/10). Dan rencananya penelitian tersebut akan berakhir sampai tanggal 15 November 2017 mendatang.

Komisioner KPUD Kota Madiun dari Divisi Hukum, Sukamto menyampaikan berkas yang nantinya akan diteliti meliputi daftar nama anggota Parpol wilayah Kota, sesuai dengan sistem informasi politik (Sipol). Berkas itu nantinya akan terkemas dalam lampiran model F2. Sementara untuk bukti fisiknya, merupakan salinan Kartu Tanda Anggota (KTA) serta KTP Elektronik (e-KTP), maupun berkas pendukung lainnya.

“Saat ini kita siapkan dokumen-dokumen dan segala macamnya, yang akan dipergunakan sebagaimana mestinya untuk tahap penelitian administrasi. Mungkin besok atau kalau tidak hari Senin nanti kita akan action,” jelas Sukamto saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat (20/10).

Dalam melaksanakan verifikasi administrasi tersebut, KPUD Kota Madiun kemungkinan juga akan melakukan kroscek di lapangan. Hal ini dilakukan jika ada indikasi KTP ganda baik dari sisi internal maupun eksternal.

Seperti beritakan sebelumnya, KPUD Kota Madiun telah menerima 15 berkas pendaftaran partai politik dari tanggal 3 Oktober hingga batas akhir serta batas toleransi penambahan sampai tanggal 17 Oktober 2017. Dari 15 partai tersebut, tiga diantaranya adalah partai baru yaitu Partai Perindo, Partai Berkarya, serta PSI (Partai Solidaritas Indonesia). Sementara lainnya merupakan partai politik lama peserta Pileg 2014 seperti Nasdem, PPP, PKS, PAN, Hanura, PKB, Demokrat, PDI P, Golkar, Gerindra, PBB, dan PKPI.(bud)

Keterangan gambar : ilustrasi.(google.com)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/ilustrasi-kpu.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/ilustrasi-kpu-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,kpu,madiun,partai politik,pemilu 2019
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Setelah selesai menerima berkas dari 15 partai politik, KPUD Kota Madiun kini mulai melakukan persiapan penelitian berkas secara administrasi, Jumat (20/10). Dan rencananya penelitian tersebut akan berakhir sampai tanggal 15 November 2017 mendatang. Komisioner KPUD Kota Madiun dari Divisi Hukum, Sukamto menyampaikan berkas yang nantinya akan...