ADAKITANEWS, Sidoarjo – Polresta Sidoarjo menggelar Lat Ops Mantap Praja Semeru 2018 bersama KPU dan Panwaslu, untuk memastikan ajang Pemilihan Gubernur Jatim 2018 berjalan kondusif, Jumat (09/02).

Kapolreta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji menjelaskan, Lat Ops ini digelar untuk memantapkan pengamanan menjelang Pilgub Jatim serta menyusun langkah-langkah pelaksanaan pengamanan dan upaya pencegahan pelanggaran, serta perwakilan satgas untuk mengetahui perkembangan situasi yang ada di lapangan sekaligus menyiapkan pengamanan mulai tahapan-tahapan Pilgub.

“Kita akan mengedepankan langkah preemtif dan preventif atau upaya pencegahan terhadap pelanggaran dan dalam pengamanan di tiap TPS akan dijaga dua personel kepolisian,” katanya di Pendapa Delta Wibawa.

Terkait titik rawan di wilayah Sidoarjo, Kombes Pol Himawan mengaku belum bisa menjelaskan secara detail. Namun dia tetap akan memberi pengamanan lebih terutama jumlah personel, pada titik rawan di tiap TPS. “Pada pengamanan Pilgub Jatim, di Sidoarjo akan mengerahkan sebanyak 1.050 personel dengan dibantu oleh TNI dan Linmas di Kabupaten Sidoarjo,” terangnya.‎

Sementara itu Ketua KPU Sidoarjo, Zainal Abidin mengatakan, untuk Pilgub Jatim ada sebanyak 893 TPS di Sidoarjo. Dan saat ini, pihaknya masih melaksanakan proses tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

“Bagi yang punya hak suara hak memilih hak politik maka segara untuk mendaftar kita masukan ke coklit,” tandasnya.(sid3)

‎Keterangan gambar: Kegiatan Lat Ops Mantap Praja Semeru 2018.