ADAKITANEWS, Jombang – Khofifah Indar Parawansa yang dikabarkan akan maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang, mengaku sudah bertemu langsung dengan Pimpinan DPP Partai Golkar di Jakarta.

Saat ditemui oleh Tim Adakitanews.com disela-sela acara Haul Gus Dur di Jombang, Kamis (28/12) malam, Khofifah mengaku telah berhasil melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlanga Hartarto, didampingi sejumlah Kiai dan juga Emil Elestianto Dardak yang diketahui akan mendampinginya dalam Pilgub Jatim mendatang.

“Saya bersama Mas Emil bersama para Kiai termasuk KH Solahuddin Wahid, kita bertemu Pak Airlangga dan sejumlah pengurus DPP Partai Golkar,” papar Khofifah yang saat ini diketahui masih menjabat sebagai Menteri Sosial.

Dalam pertemuan dengan Airlangga Hartarto, Khofifah menyampaikan bahwa Pimpinan Partai Golkar menjelaskan soal sikap politik partai mereka tentang Pilkada Jawa Timur. “Beliau menyampaikan bahwa tidak pernah terbesit atau berpikiran untuk mengubah atau merevisi. Pokoknya menurut beliau formasinya tetap Khofifah-Emil,” ungkapnya.

Meski sempat dikabarkan bahwa akan ada evaluasi terkait rekomendasi Calon Gubernur di Jawa Timur beberapa waktu lalu, tetapi Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko memastikan bahwa Partai Golkar tetap mengusung Khofifah sebagai Cagub Jatim.

“DPP telah memutuskan bahwa tetap Khofifah-Emil sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Jawa Timur,” pungkas Nyono Suharli Wihandoko.(ar)

Keterangan gambar: Khofifah Indar Parawansa saat diwawancarai.(foto:adi rosul)