ADAKITANEWS, Kota Kediri – Agenda bincang ringan Kopi Tahu kembali digelar. Kali ini, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar menyapa warga di Kelurahan Sukorame Kecamatan Mojoroto, untuk mengetahui keluhan sekaligus langsung mencari penyelesaiannya.

Kegiatan yang digelar pada Rabu (13/12) malam ini, Walikota banyak menunjukkan hasil-hasil pembangunan infrastruktur yang telah terealisasi khususnya di Kelurahan Sukorame. Salah satunya melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas), diantaranya pavingisasi dan perbaikan saluran air.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota yang akrab disapa Mas Abu itu juga mengatakan bahwa selain Prodamas, banyak bantuan yang disediakan dan telah tersalurkan kepada warga. Di Kelurahan Sukorame diantaranya 165 hibah bantuan sosial, 129 bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada), serta 39 bantuan santunan kematian.

Pada Musyawarah Perencanan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2016 lalu di Kelurahan Sukorame juga telah dilakukan penyemiran serta pengaspalan jalan. “Ada juga rehab ruang kelas SDN Sukorame 3 pada tahun 2017 ini, serta pada tahun 2018 mendatang rencananya akan dilakukan pembangunan plengsengan Kali Kedak dan rehabilitasi gedung serba guna serta ruang arsip kantor kelurahan,” ujarnya.

Di hadapan warga Sukorame, Mas Abu juga kembali memberikan imbauan terkait program bersih-bersih selokan yang selama ini telah terselenggara selama 3 bulan sekali. Dengan mengikutsertakan seluruh warga, Mas Abu meyakini seluruh program maupun upaya pembangunan di Kota Kediri akan bisa terealisasi secara maksimalkan.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Kopi Tahu di Kelurahan Sukorame Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.(dok. Humas Pemkot Kediri)