2016-04-29_17.27.41ADAKITANEWS, Kota Kediri – Siswa-Siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Kota Kediri kebingungan dengan agenda yang dilakukan pihak sekolah secara tiba-tiba. Pasalnya, pihak sekolah sudah menyerahkan siswa-siswi kelas XII kepada wali murid, Jumat (29/04).

MAN 2 Kota Kediri menggelar serah terima murid kelas XII di masjid sekolah. Selain Kepala Sekolah hadir pula Ketua Komite serta Kepala Kemenag Kota Kediri dan semua wali murid kelas XII MAN 2 Kota Kediri. Agenda yang mendadak ini justru membingungkan, pasalnya, mereka baru saja selesai Ujian Nasional 2 minggu kemarin.

Seperti diungkapkan salah satu murid yang tidak disebutkan namanya, Ia mempertanyakan belum sampai menerima hasil ujian sudah diserahkan kepada orangtuannya.

“Padahal dananya ada untuk perpisahan mas, tapi tadi tiba-tiba pihak sekolah mengembalikan uang Rp 100.000 kepada orang tua,” ungkapnya

Siswa lainnya juga mempertanyakan kegiatan yang terkesan dipercepat tersebut. Ia mengatakan baru saja selesai UAN kemarin bahkan belum ada pengumuman dan perpisahan. “Kok kami sudah diserahkan kepada orang tua. Mungkin takut teman-teman akan membuat demo seperti kemarin,” ujar salah satu siswa lainnya.

Sementara, M Muslih Kepala Madrasah MAN 2 mengatakan, serah terima murid tersebut merupakan kegiatan wajar. Ia menambahkan, penyerahan murid ini juga demi mereka agar bisa mempersiapkan ke jenjang yang tinggi.

“Ini bukan terlalu cepat dalam melepas siswa, kita tidak mau menunda-nunda untuk diserahkan kepada orang tuanya, agar mereka juga segera mendapatkan tempat di pendidikan universitas,” jelas M Muslih

Lebih lanjut Muslih memberikan contoh anaknya yang sekolah di Jombang. Menurutnya, pihak sekolah disana sudah menyerahkan siswa-siswinya sejak 2 hari setelah UAN.

“Madrasah – madrasah lainya juga akan melakukan hal yang sama,” ucapnya saat ditemui di akhir acara.(Zam/zay)

Keterangan Gambar : pertemuan wali murid dan pihak sekolah yang menyerahkan siswa MAN 2 ke wali murid lebih cepat.