ADAKITANEWS2015-10-02_19.42.28, Kota Kediri – Permasalahan PAK APBD Kota Kediri belum disahkan lantaran dua Wakil Ketua Dewan belum menandatangani. Tindakan kedua Wakil Ketua Dewan tidak menyalahi kode etik dan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Kediri dianggap tidak berwenang untuk mempersoalkan permasalahan tersebut.

Sebelumnya, Yudi Ayub Khan anggota Komisi C DPRD Kota Kediri mendesak Badan Kehormatan DPRD Kota Kediri untuk segera menindak. Menurutnya, dua Wakil Ketua Dewan tersebut telah melanggar sumpah jabatan anggota dewan serta melanggar etika anggota dewan.

“Kalau memang tidak ada alasan yang jelas, ini terkait moral, perilaku dan sudah melanggar sumpah jabatan. Jadi BK harus bertindak, kita dorong untuk itu prosedural yang ada di tata tertib. Karena ini terkait kepentingan masyarakat Kota Kediri,” ujar Ayub Khan kepada tim adakitanews.com, Rabu (30/9) kemarin.

Hamim Sujono Ketua BK DPRD Kota Kediri mengatakan sudah melaporkan persoalan tersebut anggota BK lainnya. Sementara, permasalahan kedua dewan telah diserahkan kepada masing-masing fraksi di DPRD Kota Kediri.

“Soal PAK itu sudah saya laporkan. selanjutnya ditangani masing-masing fraksi,” ujar Hamim Sujono

Disinggung tentang akan ada teguran terkait kedua wakil dewan yang dianggap melanggar sumpah jabatan, Hamim Sujono mengatakan, pihaknya dianggap tidak berwenang menangani permasalahan tersebut.

“Karena dianggap kita itu tidak berwenang menangani itu. Kata mereka seperti itu (wakil dewan-red),” pungkasnya.(zay/ys)

Keterangan Gambar : salah satu suasana sidang DPRD Kota Kediri