ADAKITANEWS, Jombang – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mojokerto bersama Satresnarkoba Polres Jombang berhasil membongkar sarang narkoba yang berada di wilayah hukum Polres Jombang. Dari penggerebekan tersebut, berhasil diamankan 4 bandar narkotika golongan I jenis sabu.

Dalam pers rilis yang dilakukan pada Jumat (20/10) di Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang, Kepala BNN Kota Mojokerto, AKBP Suharsi SH MSi mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Satresnarkoba Polres Jombang telah berhasil menemukan tempat yang diduga sebagai sarang narkoba.

Lokasi tersebut, lanjut AKBP Suharsi, berada di Desa Bongkot Kecamatan Peterongan. “Sangat mencengangkan, di sebuah rumah kumuh tempat salah satu dari 4 pelaku ini telah ditemukan ratusan klip bekas sabu. Meski jumlah barang bukti sabu yang kita temukan sedikit tetapi kuat dugaan tempat ini telah lama beroperasi transaksi narkoba yang cukup besar,” ungkap AKBP Suharsi saat diwawancarai Tim Adakitanews.com.

Awal terkuaknya tempat yang diduga sarang narkoba ini, bermula dari hasil Operasi Bersinar yang dilakukan BNN Kota Mojokerto di salah satu tempat hiburan di Kota Mojokerto. Dari hasil Operasi Bersinar tersebut didapatkan 2 orang yang positif narkotika dan mengungkapkan bahwa selama ini telah mendapatkan barang haram itu dari Kabupaten Jombang. “Dari 2 orang yang kita jaring saat Operasi Bersinar, kami segera melakukan pengembangan di wilayah hukum Polres Jombang dengan berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Jombang,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Hasran SH MHum juga mengungkapkan bahwa penangkapan 4 pelaku bandar narkotika jenis sabu ini merupakan hasil pengembangan dari ungkap kasus BNN Kota Mojokerto saat melakukan giat Operasi Bersinar di salah satu tempat hiburan pada Rabu (18/10) lalu.

AKP Hasran melanjutkan, setelah BNN Kota Mojokerto berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Jombang, tidak menunggu lama, pihaknya segera melakukan penelusuran dan berhasil mengamankan 4 pelaku di tempat yang berbeda.

“Pelaku pertama Joko Andriono alias Andre, 23, kita amankan di salah satu rumah di Dusun/Desa Bongkot Kecamatan Peterongan. Yang kedua, di Desa yang sama kami amankan Zainul Abidin, 40, dan di tempat yang berbeda kami juga berhasil mengamankan Lambang Irianto Putera, 24, serta yang terakhir Gogik Setiawan alias Gareng, 22,” papar AKP Hasran.

Menurut penuturan Kasat Resnarkoba, dari total 4 pelaku yang diamankan, Satresnarkoba Polres Jombang berhasil mengamankan 1,79 gram sabu. “Saat ini kami terus melakukan pengembangan guna mengetahui jaringan peredaran narkotikanya. Untuk sementara, indikasinya adalah jaringan dari luar kota Jombang dan Mojokerto,” imbuh AKP Hasran.

Untuk mempertanggung jawabkan tindakan melawan hukum dari 4 pelaku tersebut, diancam dengan pasal UU Nomor 35 tahun 2009. “Semua pelaku mendapat ancaman hukuman 4 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar,” pungkas AKP Hasran.(ar)

Keterangan gambar: (dari kanan) Kepala BNN Kota Mojokerto, AKBP Suharsi SH MSi, Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Hasran SH MHum saat menunjukkan barang bukti.(foto:adi rosul)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/201017-ar-jombang-narkoba-2-1024x685.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/201017-ar-jombang-narkoba-2-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,bnn kota mojokerto,jombang,mojokerto,narkoba,Polres-Jombang,sabu
ADAKITANEWS, Jombang - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mojokerto bersama Satresnarkoba Polres Jombang berhasil membongkar sarang narkoba yang berada di wilayah hukum Polres Jombang. Dari penggerebekan tersebut, berhasil diamankan 4 bandar narkotika golongan I jenis sabu. Dalam pers rilis yang dilakukan pada Jumat (20/10) di Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang,...