Bocah Berusia 9 Tahun di Blabak Terkena Letusan Petasan

Kediri(adakitanews.com)—Seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun warga Desa Blabak Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri mengalami luka bakar di tangan kanan akibat terkena letusan petasan.

Bocah malang yang kini mendapatkan perawatan medis di rumah sakit itu bernama Dzakyya Arva Mahardika.

Peristiwa itu bermula saat korban pada Minggu pagi sekitar pukul 05.00 WIB, (24/4/2022) keluar rumah naik sepeda angin tanpa pamit kedua orangtuanya.

Korban keluar bersama teman-temannya sampai di jalan Kromosari Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

“Saat berada di lokasi kejadian korban ini berhenti melihat ada orang sedang menyulut petasan,”ucap Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budhi.

Korban yang menunggu petasan meletus tapi tidak kunjung berbunyi. Penasaran korban menendang petasan itu dan kemudian mengambilnya. Setelah diambil oleh korban petasan itu tidak lama kemudian meletus dan mengenai tangan kanannya.

“Tangan kanan korban mengalami luka yang sangat serius hingga akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Korban saat ini berada di rumah sakit SLG,”tutur AKP Iwan.

Lanjut dikatakan AKP Iwan, menerima laporan ada korban akibat letusan petasan, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian dan memeriksa beberapa saksi-saksi.

“Saat ini kami melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut untuk mengetahui siapa yang membuat, membawa dan menyalakan petasan itu,”jelas Kapolsek Ngadiluwih.(Gar).

Recommended For You