ADAKITANEWS, Sidoarjo – Setelah melakukan penyisiran, jenazah Widia Ayu Ningrum, bocah berusia 5 tahun yang tercebur ke dalam Sungai Nuntung, Utara PG Tulangan Kabupaten Sidoarjo akhirnya berhasil ditemukan, Rabu (14/06).

Menurut keterangan warga, korban yang tinggal di RT 7 RW 1 Desa Kemantren Kecamatan Tulangan tersebut sebelumnya bermain di pinggir sungai bersama dua temannya lalu terjatuh saat buang air di jamban darurat di atas sungai, Selasa (13/06) kemarin.

Korban yang merupakan anak pertama dari pasangan suami istri dari Suwandi dan Sulaimah itu ditemukan Tim SAR gabungan tidak jauh dari lokasi awal tenggelam. “Korban berhasil ditemukan pukul 11.00 WIB. Tepatnya di bawah jembatan dekat jalan raya, pas di sebelah Pabrik Gula Tulangan, sekitar 200 meter dari lokasi kejadian,” ujar Kapolsek Tulangan, AKP Nadzir Syah Basri ketika dihubungi Tim Adakitanews.com melalui telepon selulernya.

Untuk kepentingan lebih lanjut, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo untuk dilakukan visum. “Setelah selesai, jenazah langsung dibawa ke rumah duka agar segera dapat disemayamkan di TPU setempat,” pungkasnya.

Warga sekitar menyebut sungai tempat korban tenggelam dengan nama Kali Gede. Sungai ini memiliki lebar 10 meter dengan kedalaman 7 meter. Permukaan sungai ini memang terlihat tenang, tapi arus di bawah cukup kuat.(sid2)

Keterangan gambar : Proses evakuasi korban tenggelam di Sungai Nuntung.(ist)