Bolos Sekolah Puluhan Pelajar Terjaring Razia

881

@dakitanews Nganjuk – Puluhan pelajar berseragam yang membolos pada saat jam pelajaran sekolah, dirazia oleh petugas gabungan yang terdiri dari Polres Nganjuk, Satpol PP Kabupaten Nganjuk serta Dinas Pendidikan dan Olahraga Daerah (Disdikporada) Kabupaten Nganjuk. Rabu , (5/11) pukul 09.00 Wib. Sebanyak 26 pelajar dari berbagai sekolah berhasil dijaring oleh petugas gabungan dari berbagai tempat yang biasanya menjadi pos mangkal mereka.

Tempat-tempat yang biasa digunakan menjadi ajang mangkal para pelajar ini seperti Gedung Juang 45, Stadion Anjuk Ladang, warung timur jembatan merah Kelurahan Ganung Kidul Kecamatan Nganjuk, warung sebelah Koramil Loceret, warung Bu Mat sebelah SMAN 2 Nganjuk, Tempat Play Station di Jl.AR.Saleh dan juga di warung Mbah Muning Kelurahan Kramat Kecamatan Nganjuk dan tempat-tempat lain disisir oleh petugas.

Para pelajar ini dirazia karena banyak laporan dari masyarakat, bahwa sering dijumpai pelajar yang cangkrukan di warung dan tempat lainnya pada saat jam pelajaran sekolah. Pelajar yang terjaring razia ini berjumlah 26 terdiri dari 23 laki – laki dan 3 perempuan dari berbagai lembaga sekolah.

Selanjutnya para pelajar yang bolos ini, akan didata dan akan diberikan pembinaan oleh Disdikpora, pada hari jum’at 14/11 di kantor Dinas Dikporada Nganjuk, minggu depan.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, AKP Bambang Sutikno,SH mengatakan, razia pelajar yang membolos saat jam pelajaran sekolah untuk melatih disiplin dan tanggung jawab pada para siswa. “Ini dilakukan agar timbul efek jera bagi pelajar-pelajar itu, selanjutnya Dinas pendidikan akan memberi pengarahan dan pembinaan pada mereka “terangnya. (Kmto/jati)

Katerangan Gambar : Petugas saat mengamankan para pelajar.