BPJS Belum Bisa Memuaskan Pesertanya

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Merujuk pada data yang ada pada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kota Madiun, tingkat kepuasan masyarakat pengguna JKN – KIS (Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat) baru menyentuh angka 70 persen. Data tersebut dianggap masih jauh dari target yang dipatok yakni sebesar 75 persen.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Madiun, dr Yessi Kumalasari menyampaikan, ada beberapa faktor yang menjadi keluhan dari peserta BPJS Kesehatan sehingga indeks kepuasan pada masyarakat saat ini hanya mencapai angka 70 persen. Antara lain permasalahan panjangnya antrean di fasilitas kesehatan utamanya di Rumah Sakit.

“Hal yang paling sering dikeluhkan masyarakat adalah masih panjangnya daftar antrean, khususnya pada rumah sakit yang dianggap favorit oleh masyarakat. Selain itu iuran biaya utamanya jika peserta naik kelas yang masih dianggap memberatkan,” jelas Yessi kepada Tim Adakitanews.com, Rabu (23/08)

dr Yessi mengakui jika capaian Indeks kepuasan peserta menjadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan tahun ini. Berjalan bersama Dinas Kesehatan dan Tim Kendali Mutu, pihaknya terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan baik di tingkat pertama maupun tingkat lanjut.(bud)

Keterangan gambar : Masyarakat sedang dilayani oleh petugas di Kantor BPJS Cabang Madiun.(foto : budiyanto)

Recommended For You