ADAKITANEWS, Sidoarjo – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan resmi membuka posko mudik lebaran di Terminal Purabaya, Sidoarjo. Posko yang didirikan ini tidak hanya untuk melayani peserta BPJS Kesehatan saja, melainkan bisa melayani seluruh warga yang membutuhkan layanan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Timur, Handaryo saat acara peresmian, Rabu (21/06). Handaryo mengatakan, pelayanan posko ini merupakan wujud pengabdian dan kepedulian BPJS Kesehatan kepada masyarakat yang sedang mudik lebaran.

“Dari tahun ke tahun antusiasme pemudik terhadap kehadiran posko semakin meningkat. Untuk itu kami selalu berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat di titik padat pemudik,” katanya.

Menurut Handaryo, pihaknya tidak hanya menyiagakan tenaga medis seperti dokter dan perawat yang akan berjaga selama 24 jam untuk membantu para penumpang yang membutuhkan bantuan. Namun, BPJS juga menyediakan konsultasi kesehatan, fasilitas relaksasi, pemeriksaan kesehatan sederhana, obat-obatan dan tindakan medis sederhana. “Kami juga menyediakan ambulans yang bisa digunakan untuk melayani pasien gawat darurat,” tuturnya.

Sementara itu, Kasub Unit Keamanan dan Penertiban UPT Terminal Purabaya, Hardjo mengaku sangat mendukung sinergitas yang dilakukan BPJS. “Yang pasti posko ini sangat membantu kami. Semoga tahun-tahun yang akan datang bisa terus ditingkatkan,” ujarnya.(sid2)

Keterangan gambar : Pembukaan posko BPJS Kesehatan.(ist)