width=

ADAKITANEWS, Mojokerto – Bulan Sabit Merah Indonesia Kabupaten Mojokerto mengadakan acara Bakti Sosial di Desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, yang saat ini sedang di landa kekeringan air bersih, Rabu (20/09) siang.

Diwawancarai di lokasi Bakti Sosial, Mufarida Dwi Prabawati selaku Kepala Bagian Bulan Sabit Merah Remaja menjelaskan bahwa baksos kali ini adalah bentuk sumbangsih BSMI untuk masyarakat Mojokerto.

Ia mengatakan, bulan ini BSMI Kabupaten Mojokerto memang sedang fokus di daerah-daerah yang dilanda kekeringan, termasuk di beberapa Desa di Kabupaten Mojokerto. “Ini adalah bentuk sumbangsih kita karena adanya bencana di Kabupaten Mojokerto. Bulan ini BSMI fokusnya di kekeringan,“ ucapnya.

Wanita yang akrab di sapa Rida itu menjelaskan bahwa di Mojokerto terdapat dua wilayah yang mengalami kekeringan. Yaitu di Dawar Blandong dan di Ngoro. Sementara di kawasan Ngoro ini, adalah termasuk yang terparah.

“BSMI mengadakan baksos di kawasan Ngoro dikarenakan kawasan ini adalah kawasan yang mengalami kekeringan terparah,” ujarnya.

Selain pengobatan gratis, BSMI Mojokerto juga mendistribusikan air bersih sebanyak 14 ribu liter dan air mineral sebanyak 15 karton.

Sementara itu di tempat yang sama, Abdurrahim, salah satu peserta pengobatan gratis mengaku sangat senang dengan datangnya donatur-donatur yang bersedia membantu dalam bentuk apapun.

“Alhamdulillah saya merasa senang sekali dengan kedatangan para donatur yang bersedia memberikan bantuan di daerah kami. Kami tidak bisa membalas apa – apa. Kami hanya bisa berterima kasih kepada BSMI dan kepada semua donatur yang memberikan bantuan kepada kami,“ tutupnya.(kdr1)

Keterangan foto: Relawan dokter BSMI sedang memeriksa warga.(foto: muchlis ubaidhillah)